The first step to be a programmer


Okeeehh belajar menjadi programmer ..
Get it!!
Mempelajari pemrograman computer baiknyaa siih dimulai dari mempelajari bahasa pemrograman yang relative sederhana terlebih dahulu. Misalnya bahasa pemrograman pascal/turbo pascal maupun C/C++ merupakan alternatif yang baik untuk memulai, dengan pertimbangan bahwa penggunaannya lebih luas ketimbang Pascal sehingga lebih aplikatif.
Buat kalian yang belajarnya otodidak ,disarankan untuk mulai dari pascal dulu nah selanjutnya baru mempelajari bahasa C. tidak disarankan untuk mempelajari beberapa bahasa pemrograman sekaligus secara simultan,karena hal ini hanya akan membuat bingung sehingga akan memperlambat proses belajar.
Kalau boleh meyarankan untuk mempelajari dan menguasai secara sungguh2pada satu bahasa pemrograman tertentu,karena sekali kita menguasai sebuah bahasa pemrograman maka tidak sulit utuk mempelajari bahasa pemrograman yang lain.


Secara pokok setiap bahasa pemrograman haya memiliki perbedaaan pada sintaks dan cara pendeklarasian variable,konstanta,atau yang lainnya sepeti array, pointer,atau linked. Nahhh..itu sebabnya bagi mereka yang sudah akrab dengan pemrograman computer,tidak akan terlalu sulit untuk mempelajari bahasa pemrograman baru . sebenarnya pemrograman computer lebih banyak mengandung unsur seni ketimbang teknis, Mempelajari ‘seni’ pemrograman merupakan hal yang tidak kalah pentingnya selain mempelajari bahasa pemrograman itu sendiri. Subjek-subjek semacam teknik flowchart, struktur data, maupun logika dan algoritma pemrograman adalah hal yang perlu dipelajari untuk memahami ‘seni’ memprogram komputer. Juga jangan lupa untuk mempelajari teknik-teknik pemrograman semacam OOP (Object Oriented Programming, Pemrograman berorientasi objek). Semua itu akan sangat berguna dalam kegiatan pemrograman yang sesungguhnya, terutama untuk membuat aplikasi-aplikasi yang kompleks.
untuk sekarang-sekarang ini, bahasa pemrograman visual dibawah lingkungan windows seperti visual basic atau delphi merupakan bahasa pemrograman favorit para developer. Untuk mereka yang cenderung berkecimpung dalam pemrograman database,penguasaan terhadap SQL dan variannya

Terakhir, komputer dan pemrogramannya adalah dunia yang terus berkembang secara dinamis. Jangan berpuas diri dengan kemampuan yang dimiliki kamu saat ini. Bahasa dan teknik pemrograman baru terus bermunculan mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Seorang programmer sejati tidak pernah berhenti belajar.




0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © 2012 Miss.Prita .Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.